Saat kami melanjutkan Bagian 3 dari seri kami tentang bagaimana "Menghindari Menjadi Statistik Bisnis Online", jika Anda melewatkan 2 angsuran lainnya dan pengenalan seri ini, Anda dapat dengan mudah menemukannya secara berurutan di bawah "Artikel Sebelumnya" di margin kanan halaman ini. Mari lanjutkan dari bagian terakhir yang kita tinggalkan.
"Kemampuan mendisiplinkan diri sendiri untuk menunda kepuasan dalam jangka pendek untuk menikmati imbalan yang lebih besar dalam jangka panjang adalah prasyarat yang sangat diperlukan untuk sukses." ~Brian Tracy
Pertanyaan Penting untuk Merencanakan Bisnis Online yang Sukses
Setelah menginventarisasi keterampilan, kemampuan, dan aspirasi Anda yang penuh semangat dan setelah menyempurnakan misi dan tujuan yang penuh gairah untuk bisnis Anda, Anda sekarang siap untuk membuat rencana bisnis dan menyelesaikan fondasi Anda. Rencana bisnis Anda harus menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
Apa masalah yang akan Anda selesaikan, layanan yang akan Anda berikan atau kebutuhan yang ingin Anda penuhi untuk target pasar Anda?
Jelaskan secara rinci bagaimana bisnis akan menyediakan layanan itu atau memenuhi kebutuhan itu.
Jelaskan secara rinci target pasar Anda (lihat video di bagian pelatihan tentang mengidentifikasi target pasar Anda)
Bagaimana Anda akan menjangkau mereka? Apa strategi pemasaran Anda?
Apa cara terbaik bagi Anda untuk mengubah solusi, layanan, atau memenuhi kebutuhan menjadi transaksi keuangan?
Mengidentifikasi dengan target pasar Anda sangat penting, namun Anda harus melangkah lebih dalam dan sayangnya hampir tidak menggores permukaan. Melakukan uji tuntas dan mengumpulkan informasi ini adalah kunci untuk menggali kelayakan ide bisnis potensial. Saya tidak mengerti bagaimana orang bisa berlari lebih dulu melewati tebing kewirausahaan tanpa mengumpulkan informasi penting ini sebelumnya.
Jika misalnya, Anda memiliki peluang Zona Bisnis untuk dipasarkan maka itu harus lebih dari sekadar "membantu orang menjadi mandiri secara finansial". Atau jika Anda memiliki layanan bisnis online, itu harus lebih mendalam daripada "menyediakan layanan yang membantu orang lain menjadi sukses". Di sinilah kebanyakan orang yang mencoba rencana bisnis benar-benar goyah dan kehilangan bola karena mereka lalai untuk spesifik. Itu adalah pernyataan misi pembuka yang bagus, namun Anda perlu meluangkan waktu untuk mengidentifikasi dan mengomunikasikan hambatan, tantangan, dan frustrasi yang akan Anda hilangkan melalui kiriman Anda. Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi hambatan atau rasa sakit yang bisnis, produk, atau layanan Anda dirancang untuk meringankan target pasar Anda, tidak ada alasan kuat bagi calon pelanggan untuk cukup tertarik untuk memotivasi komitmen keuangan akhir mereka.
Tetap dengan contoh kita sebelumnya; jika Anda memasarkan peluang bisnis, pernyataan pembuka Anda mungkin: "Untuk mendidik dan memberdayakan orang lain yang menginginkan kehidupan yang lebih memuaskan untuk mencapai kemandirian finansial dengan menyediakan......". Kemudian harus ada poin-poin yang menjelaskan bagaimana bisnis Anda akan dirancang untuk memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan pasar sasaran Anda. Anda kemudian akan mengambil masing-masing dari poin-poin tersebut dan menelusuri, menyempurnakan masing-masing sehingga mereka secara khusus merinci bagaimana Anda bermaksud melakukan upaya tersebut untuk mendukung keseluruhan misi Anda dan mencapai tujuan Anda. Metodologi yang sama ini harus digunakan tidak peduli bisnis apa yang Anda buat sebagai fondasi dan bercita-cita untuk diluncurkan.
Ancaman #1 Bagi Bisnis Anda
Setelah Anda mengidentifikasi rasa sakit, tantangan, dan hambatan pasar target Anda dan bagaimana kiriman Anda diposisikan untuk memberantas dan/atau menyelesaikan masalah tersebut, Anda kemudian siap untuk secara khusus mengidentifikasi item tindakan Anda. Item tindakan Anda akan membentuk daftar tujuan yang harus Anda selesaikan untuk mewujudkan bisnis sehingga dirancang untuk memenuhi komitmen yang telah Anda perincikan dalam rencana bisnis Anda. Item tindakan ini akan dibagi menjadi 3 kategori yang sama dengan yang Anda gunakan saat pertama kali membuat konsep bisnis.
Hal-hal yang ingin Anda lakukan karena Anda bersemangat yang memanfaatkan keterampilan kemampuan yang Anda miliki saat ini
Mereka yang ingin Anda lakukan tetapi membutuhkan pendidikan mandiri untuk memperoleh pengetahuan yang dibutuhkan untuk melaksanakan langkah tindakan dengan benar sehingga memenuhi tujuan yang tercantum
Hal-hal yang Anda butuhkan atau pilih untuk didelegasikan untuk diselesaikan karena mereka membutuhkan keahlian yang saat ini tidak Anda miliki atau tidak Anda sukai (biasanya keduanya).
Ini adalah pembunuh bisnis online terbesar #1 di tahun pertama, jadi dengarkan teman-teman.